Sosialisasi Tugas Fungsi Bakamla RI Dan Rapala

Seram, Indolensa – Pangkalan Ambon Zona Maritim Timur melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tugas serta Fungsi Badan Keamanan Laut RI (Bakamla RI) dan Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala). Kegiatan dilaksanakan di Dusun Pakarena, Negeri Kairatu, Seram Bagian Barat. Sabtu, (26/08/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Masyarakat Nelayan di Dusun Pakarena, Negeri Kairatu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Bakamla kepada masyarakat di daerah pesisir atau perbatasan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Zona Bakamla Timur dalam sambutan yang diwakili oleh Kepala Pangkalan Ambon menyampaikan bahwa perairan wilayah Maluku memiliki potensi sumber daya yang luar biasa, maka untuk menjaganya diperlukan kepedulian, pengetahuan, dan sinergi antara masyarakat dengan pemerintah dalam suatu tindakan nyata dan berdampak positif.

Dalam paparan sosialisasi ini, Kepala Pangkalan Ambon Kolonel Bakamla Eko Deni Hartono, S.H., M.Tr.A.P menyampaikan sejumlah poin penting diantaranya Bakamla hadir untuk melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *