Polri Gelar Operasi Simpatik Salawaku 2023, Berikan Sosialisasi Kepada Warga Sekolah Demi Keamanan dan Keselamatan Pengguna Jalan

 

Polres Maluku Barat Daya, Indolensa – Dalam rangka mendukung Operasi Kepolisian Simpatik Salawaku 2023 guna meningkatkan pelayanan Kepolisian secara efektif kepada masyarakat, Satuan Lantas Polres MBD terus berbenah diri dan berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman konsep Kamseltibcarlantas yang nyata dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Program kerja yang dilakukan oleh Satuan Lantas Polres MBD salah satunya melakukan kegiatan Sambang, kali ini Satuan Lantas Polres MBD dipimpin langsung Kasat Lantas Ipri Petra C. Tuasuun, S.H dengan melibatkan beberapa personel Satuan Lantas menyambangi warga sekolah SMP Negeri Tiakur Kecamatan Pulau Moa Kabupaten Maluku Barat Daya pada Kamis siang (24/08/2023).

Dalam kegiatan sambang tersebut Kasat Lantas memberikan sosialisasi kepada warga sekolah mencakup tertib berlalulintas, cara mengemudikan kendaraan sesuai dengan ketentuan aturan , pengenalan marka jalan serta usia maksimum bagi seorang pelajar untuk dapat memilikki SIM, disamping itu kepada warga sekolah yang berkendara diingatkan untuk mempersiapkan surat-surat kendaraan bermotor (SIM, BPKB dan STNK) pada saat melakukan aktifitas dijalan raya.

 

 

Terkait hal tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Personel Sat Lantas melalui penyampaian himbauan dan sosialisasi kepada warga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, hal inilah yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamseltibcarlantas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

“ Operasi Simpatik Salawaku 2023 ini merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya melalui pendekatan persuasif dan edukatif serta memberikan penerangan masyarakat melalui manajemen media Satuan Lantas sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat pengguna jalan. “ tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Sesuai penegasan Pimpinan bahwa pelaksanaan Operasi Simpatik Salawaku 2023 ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan Korban Fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sasaran Operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan, Ambang Gangguan dan Gangguan Nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum, pada saat dan pasca Operasi Simpatik Salawaku 2023.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang anggota Polri yang merupakan garda terdepan Kepolisian dalam penegakkan hukum dijalan raya, diharapkan kinerja yang ditunjukkan oleh Satuan Lantas dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. “ tutup Kasi Humas.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *