Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan, Ini Pesan Kapolres

Maluku, Indolensa – Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan, Ini Pesan KapolresPOLRES SBB.- Indonesia resmi berusia ke-78 Tahun. Upacara pengibaran bendera dan pembacaan detik-detik Proklamasi kemerdekaan berlangsung diseluruh penjuru tanah air, termasuk di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Sebelum upacara terpusat yang dilaksanakan di lapangan utama Piru, seluruh instansi melaksanakan upacara lebih awal, termasuk Polres SBB. Upacara di Mapolres SBB itu, dipimpin langsung Kapolres AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, dengan komandan upacara KBO Satuan Binmas Polres SBB IPDA R. Alfons.

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengungkapkan, peringatan hari kemerdekan pada hari ini marilah kita jadikan sebagai ajang perenungan untuk kemajuan bangsa ini.
“Bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan tetapi juga menjadi renungan tentang Indonesia pada saat ini,”kata dia, saat pelaksanaan upacara tersebut dihalaman Mapolres SBB, Kamis (17/8/2023).

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mengajak, seluruh personil untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena masih diberikan kesehatan hingga bisa merayakan puncak hari Kemerdekaan ke-78 Tahun 2023 ini.
“Banyak-banyaklah bersyukur atas karunia Tuhan, sehingga kita masih di berikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir melaksanakan upacara peringatan HUT Ke – 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023,”terangnya.

Tidak sampai disitu, dirinya juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh Kasatker dan personel atas kinerja dan kontribusinya selama ini sehingga situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Maluku, terutama Polres SBB, berlangsung aman dan terkendali.
“Terima kasih juga kepada panitia upacara hut ri ke-78 tahun 2023 Polda Maluku, khususnya Polres SBB, serta seluruh personel yang terlibat sehingga upacara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,”tandasnya.

Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira dan bintara Polres SBB.

Sementara itu, seusai melaksanakan upacara pengibaran bendera di Mapolres SBB, Kapolres AKBP Dennie Andreas Dharmawan, dan ketua Bhayangkari Polres SBB, juga menghadiri upacara pengibaran sang merah putih detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 di lapangan utama Kantor Bupati SBB, Piru.

Upacara tersebut dipimpin langsung Penjabat Bupati SBB, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin, dengan komandan upacara Wadan Satgas BKO Yon Armed 1 Kostrad Mayor Arm. Bekti Mudiyanto.

Pembacaan teks Proklamasi, dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kabupaten SBB, Abdul Rasyid Lisaholet, pembaca doa, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBB, Djafar Tunny, sementara komandan Paskibraka yakni
Kapten Inf. Chairil Walid, yang kesehariannya berdinas sebagai Pasi Intel Kodim 1513/SBB.

Peserta upacara ini terdiri dari 1 SST TNI,1 SST Satuan Brimob Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Piru, 1 SST Satuan Samapta Polres SBB, 2 Peleton Satuan Pol PP Kabupaten SBB, 1 Peleton Damkar SBB,
13 Peleton ASN Lingkup OPD Kabupaten SBB, 1 Peleton Pramuka, 1 Peleton perwakilan siswa SMP, dan 1 Peleton perwakilan siswa SMA.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *