Saweu Gampong, Pj. Bupati Bersama IDI & PPNI Nagan Raya Kunjungi Rumah Pasien

Nagan Raya – Menyambut peringatan HUT ke-78 Republik Indoensia, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nagan Raya serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Nagan Raya melakukan kunjungan ke rumah pasien dan melakukan perawatan luka modern bagi warga yang kurang mampu.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Desa Suak Bilie, Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya pada Selasa (15/08/2023), turut dihadiri Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Puji Hartini, S.T., M.M. para kepala SKPK, Camat Suka Makmue, pengurus IDI Cabang Nagan Raya, Pengurus PPNI Nagan Raya serta aparatur desa setempat.

Bacaan Lainnya

Program kolaborasi antara Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Sosial (Dinsos) beserta Dinas Kesehatan (Dinkes), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) IDI Cabang Nagan Raya serta PPNI Nagan Raya tersebut beragendakan “Saweu Masyarakat” dengan melakukan kunjungan ke rumah 10 orang pasien yang tersebar di sejumlah desa dalam Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kunjungan itu, tim dokter yang tergabung dalam IDI serta tenaga kesehatan dari PPNI memberikan perawatan luka modern kepada pasien untuk mempercepat proses penyembuhan, serta mencegah potensi risiko infeksi.

Tim IDI dan PPNI juga memberikan edukasi kepada pasien dan keluarganya mengenai pentingnya perawatan luka yang tepat dan cara merawatnya di rumah. Ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada pasien dan keluarganya agar mereka dapat berkontribusi dalam proses penyembuhan.

Selain perawatan luka, Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Sosial setempat juga memberikan bantuan sembako kepada pasien dan keluarganya untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Fitriany Farhas secara pribadi memberikan dorongan semangat kepada pasien yang sedang menjalani perawatan serta turut berbicara dengan keluarga pasien untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan dukungan dan perawatan yang diperlukan.

“Inilah salah satu upaya yang kami lakukan melalui kolaborasi dengan IDI dan PPNI sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bersama kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IDI Cabang Nagan Raya, dr. Dedi Apriadi, M.K.M. mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata untuk memberikan kontribusi positif dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ini realisasi dari arahan Ibu Pj. Bupati beberapa waktu yang lalu, untuk menyambut HUT ke-78 RI agar IDI dan PPNI ikut berperan memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat,” ujar Dedi.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PPNI Nagan Raya Arifuddin, M.M. mengatakan kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kabupaten Nagan Raya, terutama para orang tua dan keluarga pasien.

“Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung kegiatan ini untuk memberi semangat dan mengurangi beban keluarga pasien, semoga banyak manfaat dan berkelanjutan,” tutur Arifuddin.

banner banner

Pos terkait