Korem 084/BJ Menggelar Upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Surabaya,IndoLensa.com -Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia di lapangan Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Seksi Personel Kasrem 084/BJ Kolonel Arm. Aprianko Suseno, S.Sos.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut ia membacakan amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pihaknya mengatakan bahwa peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ini, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang, pendiri Republik ini, para pahlawan sejati, yang telah memberikan segala-galanya melampui dari apa yang seharusnya diberikan.

Oleh sebab itu, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia, yang harus kita berikan adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkanya untuk mengisi kemerdekaan.

Selanjutnya Panglima TNI dalam amanat tertulisnya juga menyebutkan, TNI harus menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

Pihaknya menambahkan, berkaitan di tahun 2023 yang merupakan tahun politik menuju Pemilu 2024, TNI tetap harus netral. Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke politik, TNI secara tegas tidak masuk ranah politik praktis.

Laksamana TNI Yudo Margono juga mengajak, agar kita jadikan peringatan kemerdekaan Indonesia ini menjadi tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih segar dengan memupuk karakter dan nilai-nilai luhur bangsa.

( Gtot )

banner banner

Pos terkait