Jelang HUT ke-75, Polwan Polda Maluku Salurkan Bantuan Kepada Purnawirawan dan Anggota

Maluku, Indolensa РMenjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan RI ke-75, personel Polwan Polda Maluku kembali menggelar kegiatan sosial.

Hari ini, Selasa (15/8/2023), mereka mengunjungi kediaman Purnawirawan dan anggota Polwan, sekaligus memberikan bantuan berupa bingkisan.

Bacaan Lainnya

Kunjungan atau yang biasa dikenal dengan nama Anjangsana ini dipimpin langsung oleh Pakor Polwan Polda Maluku, AKBP. Rositah Umasugi. Ia didampingi Kompol Rachel Ann Barends (Ketua Panitia), Kompol Imelda Nendissa (ketua seksi Anjangsana), dan personel Polwan lainnya.

Anjangsana dilakukan di tiga lokasi berbeda di kota Ambon. Diantaranya di kediaman AKBP (Purn) Ansye Lewaherilla, Batu Gajah; Bripka Lussy Salhuteru, Desa Latuhalat; Dan Aipda Israh Zaitun, Desa Halong.

AKBP (Purn) Ansye Lewaherilla, merupakan salah satu purnawirawan Polwan yang sementara sakit. Sedangkan Bripka Lussy Salhuteru, suaminya merupakan anggota Brimob Polda Maluku yang mengalami kecelakaan saat bertugas mengamankan konflik di Pulau Haruku. Korban mengalami patah tulang belakang dan sampai saat ini hanya bisa beraktifitas dengan bantuan kursi roda. Kunjungan lainnya yaitu menjenguk anak dari Aipda Israh Zaitun yang berkebutuhan khusus.

“Hari ini kami melakukan anjangsana di beberapa tempat. Kami mengunjungi rumah Purnawirawan Polwan yang sakit, juga anggota Polwan yang suami dan anaknya juga sakit. Selain menjenguk, kami juga memberikan bantuan,” kata AKBP Rositah Umasugi, Pakor Polwan Polda Maluku.

Anjangsana yang dilakukan ini, kata Umasugi, merupakan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan personel Polwan terhadap sesama.

“Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi untuk saling membantu dan memiliki rasa empati kita terhadap sesama rekan,” pungkasnya.

banner banner

Pos terkait