Semarak HUT RI ke-78, Kapolda Maluku Ikut Lomba Makan Kerupuk

Maluku, Indolensa – Kepolisian daerah Maluku menggelar kegiatan Semarak perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 dan hari ulang tahun Polwan ke-75. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Jumat (11/8/2023).

Semarak Hari Kemerdekaan dan Polwan RI dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif. Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, seluruh pejabat utama dan personel Polda Maluku, serta pengurus Bhayangkari Daerah Mauku turut hadir dalam kemeriahan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya olahraga bersama dan berbagai perlombaan kemeriahan yang turut diikuti Kapolda, Wakapolda, seluruh pejabat utama maupun personel Polda Maluku.

Sejumlah perlombaan kemeriahan yang dilaksanakan di antaranya makan kerupuk; kerjasama tim memasukan pensil dalam botol menggunakan tali; finalti kick sambil menutup mata dan diputar tiga kali; dan joget tiktok.

Kapolda dan Wakapolda beserta pejabat utama Polda Maluku tampak ikut serta dalam lomba makan kerupuk. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan antara pejabat tinggi, pejabat utama dan personel Polda Maluku tampak terlihat meriah tanpa sekat.

Selain makan kerupuk, Kapolda, Wakapolda dan pejabat utama Polda Maluku juga mengikuti lomba finalti kick. Peserta lomba ini sebelum menendang bola ke arah gawang, mata mereka terlebih dahulu ditutup rapat. Selanjutnya tubuh mereka diputar sebanyak tiga kali, baru dapat menendang bola.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Semarak Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 dan hari ulang tahun Polwan yang ke 75. Kegiatan yang kita laksanakan diantaranya olahraga bersama dan berbagai perlombaan,” kata Kapolda Maluku, Irjen Latif.

Kapolda mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi, membangun kebersamaan antara seluruh personel Polda Maluku, maupun pengurus Bhayangkari.

“Kami juga berharap dengan adanya kebersamaan ini, kita semakin kompak dan solid dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *