Kapolda Maluku Pimpin Sertijab Kapolresta Ambon

Maluku, Indolensa – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Upacara sertijab berlangsung di Gedung Sport Center Mapolda Maluku, Kota Ambon, Kamis (10/8/2023).

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku, beserta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku turut hadir dalam acara penyerahan jabatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sertijab Kapolresta Ambon dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/942/VII/ 2023 tanggal 21 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolresta Ambon yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Raja Arthur Lumongga Simamora, kini resmi dijalankan oleh Kombes Pol Adryano Andri Ibrahim yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Maluku. Sementara Kombes Arthur diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri.

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam arahannya mengungkapkan kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari tindak lanjut Kapolri untuk pembinaan karir bagi personil Polri.

Ia mengatakan, mutasi atau rotasi dalam jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Ini juga merupakan dinamika dalam pembinaan karir dan penyegaran.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *