Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara, Jasa Raharja dan Jasa Marga Bersinergi Gencarkan Sosialisasi Safety Riding

Bandung, Indolensa – 5 Agustus 2023 – Jasa Raharja bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses menggelar edukasi keselamatan berlalu lintas bertajuk “Safety Riding Bersama Jasa Marga dan Jasa Raharja” di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB), pada Sabtu, (5/08/2023).

Kegiatan sebagai salah satu implementasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan ini, dihadiri Menteri BUMN RI Erick Thohir, yang didampingi oleh Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, Komisaris Utama Jasa Marga Mohammad Zainal Fatah, dan Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur.

Bacaan Lainnya

Acara Safety Riding ini berhasil mengajak sekitar 2.500 orang peserta yang terdiri dari murid SMA, SMK dan SLB dari 25 sekolah di Kota Bandung dan Kota Cimahi, serta Milenial Jasa Marga dan Jasa Raharja untuk meningkatkan kesadaran berkendara dengan aman dan selamat.

Dalam arahannya, Erick Thohir mengungkapkan, ini adalah langkah strategis dalam upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Sekaligus menunjukkan sinergi nyata antara BUMN dalam upaya edukasi bagi kaum muda.

“Selama tahun 2022 tercatat jumlah kecelakaan kurang lebih sebanyak 137.000 kasus yang didominasi oleh anak muda. Ini tentu menjadi perhatian kita agar generasi muda Indonesia lebih bijak dalam berkendara, hal ini penting agar dapat meminimalisir kecelakaan di jalan raya. Sehingga mereka bisa terus berkontribusi positif untuk Indonesia,” ucap Erick.

Erick menambahkan, bahwa program ini merupakan sarana untuk memperkuat kolaborasi antar BUMN sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat Indonesia. “Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antar perusahaan BUMN dalam mengimplementasikan tata nilai AKHLAK yaitu nilai Kolaborasi,” ujar tambahnya.

Agenda Safety Riding ini merupakan upaya menjaga komitmen bersama antara Jasa Raharja dan Jasa Marga untuk mendukung tercapainya target Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RUNK LLAJ) tahun 2021- 2040, terutama dalam rangka menurunkan indeks kecelakaan dan fatalitas korban.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono menyampaikan, bahwa edukasi keselamatan berlalu lintas bagi Gen Z penting dilakukan secara berkesinambungan guna mewujudkan budaya keselamatan di jalan raya. “Tentunya ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Rivan.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *