Eri Cahyadi kembali Melakukan Rotasi 189 Pejabat Pemerintah Kota Surabaya

Surabaya,indoLensa.com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali melakukan rotasi dan mutasi pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Graha Sawunggaling, Senin (7/8/2023).

Pelantikan dan Pengangkatan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas itu dilakukan untuk menggenjot dan memberikan semangat baru kerja tim di lingkungan Pemkot Surabaya.

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada sebanyak 189 pejabat Pemkot Surabaya yang dilantik hari ini. Lima orang di antaranya menduduki jabatan sebagai Kepala Perangkat Daerah atau kepala dinas. Kelimanya adalah Agus Imam Sonhaji yang sebelumnya menjabat Kepala Dispendukcapil, kini dilantik menjadi Asisten 2 bagian Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya.

Sedangkan jabatan Kepala Dispendukcapil Surabaya diisi oleh Eddy Christijanto yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP Surabaya. Selanjutnya, jabatan Kepala Satpol PP Surabaya diisi oleh M. Fikser yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Kadiskominfo Surabaya.

Selain itu, Dewi Soeriyawat yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kini dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan.

Jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diisi oleh M. Afghani Wardhana yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri memastikan ada sebanyak 189 pejabat Pemkot Surabaya yang dilantik. Mereka merupakan pejabat struktural di tingkat kecamatan dan kelurahan yang sudah lebih dari lima tahun, mereka ini harus diputar karena dia memegang komitmennya bagi pejabat yang sudah lebih dari lima tahun harus diputar.

“Hari ini yang diputar 5 tahunan, nanti mungkin setelah ini akan kita lihat yang 3 tahun juga akan kita rolling, jadi ini bukan yang terakhir,” kata Wali Kota Eri seusai pelantikan.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *