Aksi Peduli Terhadap Hukum Hj.Daswati SH MH Caleg DPR RI dapil 1 Jakarta Timur Hadiri Saresehan Sosialisasi hukum Pidana – Perdata di Wilayah Dapilnya.

 

Jakarta -indolensa.com

Bacaan Lainnya

Maraknya perceraian yang merupakan akses kekerasan dalam rumah tangga banyak merugikan perempuan sebagai korban. Pada kasus KDRT seringkali perempuan korban tidak berdaya berkaitan dengan jaminan hak-hak keperdataan yang muncul dari perkawinan dan atau setelah perceraian terjadi. Oleh karena itu diperlukan upaya edukasi tentang hak-hak keperdataan dalam perkawinan sehingga dapat meminimalisir efek negatif perceraian.

 

 

Berdasarkan kepentingan tersebut, pada hari Minggu 6 Agustus 2023 Hj Daswati,SH.,MH (Caleg fraksi PKB Dapil 1 Jak-tim) melakukan sarasehan sosialisasi hukum pidana -perdata kepada masyarakat Jl. Inspeksi Saluran Tarum Barat No.10, RT.7/RW.11, Cipinang Melayu, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13620. Pada kegiatan tersebut pembicara berhasil mengungkap fenomena perkawinan dini yang marak dilakukan masyarakat yang tidak jarang menimbulkan KDRT sehingga pihak perempuan banyak yang menjadi korban. pada penyuluhan hukum tersebut dijelaskan mengenai aspek hak-hak perempuan dalam perkawinan, syarat minimal untuk melaksanakan perkawinan dan penyelesaian KDRT yang salah satunya Perceraian,dan tidak jarang juga akibat perceraian salah satu dampak terbesar adalah anak anak akan mudah menggunakan penyalahgunaan obat-obatan terlarang (Narkoba).Penyuluhan hukum yang bertempat di salah satu rumah warga ini mendapatkan sambutan dan apresiasi masyarakat terutama dari PKK dan Karang Taruna setempat,juga segenap para pengurus anak cabang dari Partai Kebangkitan Bangsa saat disampaikan upaya-upaya hukum dan non hukum untuk menangani dan mencegah terjadinya KDRT agar hak-hak perempuan dalam perkawinan dapat terlindungi sekaligus mengupayakan solusi terbaik jika pun terjadi adanya perceraian.

Perlu di ketahui narasumber di acara tersebut adalah Srikandi Calon Anggota legislatif yang di usung oleh Partai Kebangkitan Bangsa untuk Dapil 1 Jakarta Timur Hj.Daswati SH MH, adalah seorang praktisi Hukum wanita yang pernah menjabat Panitera Pengganti Pengadilan Jakarta Timur dan saat ini pun masih aktif di Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADIN).

Hj.Daswati SH MH dalam acara tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahmi memperkenalkan bahwa Hj.Daswati SH MH maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI dapil 1 Jakarta Timur.Beliaupun terpanggil untuk senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat luas khususnya di wilayah dapilnya terkait permasalahan hukum yang memang spesialisasi di bidangnya.beliau pun menuturkan bahwa pentingnya masyarakat sadar akan hukum terlebih kasus perceraian yang saat ini sedang marak di tengah-tengah masyarakat.“Ungkapnya.”

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *