Papua dan Papua Barat Mewakili Zona 7 Turnamen Bola Voli Kapolri Cup

Maluku, Indolensa – Turnamen bola voli Kapolri Cup Tahun 2023 yang digelar di zona 7, berakhir. Tim Voli Putra dari provinsi Papua dan Papua Barat keluar sebagai juara dan ranerup. Mereka yang berhak mewakili zona 7 di tingkat pusat.

Papua dipastikan keluar sebagai juara di zona 7 setelah mengalahkan Maluku tiga set berturut-turut (25-22, 25-19, dan 25-18) pada laga terakhir yang berlangsung di Gedung Sport Hall Karang Panjang, Kota Ambon, Senin (7/8/2023).

Bacaan Lainnya

Tim voli putra asal Papua meraih poin sempurna yaitu 9. Mereka tak terkalahkan selama kompetisi di zona 7. Sementara Papua Barat mengumpulkan poin 4, menyusul Maluku Utara 3 dan Maluku selaku tuan rumah mengumpulkan 2 poin.

Selain putra, tim voli putri yang akan mewakili zona 7 atau wilayah Indonesia Timur yaitu Papua Barat sebagai juara, dan ranerup-nya dari Maluku.

Pada pertandingan terakhir antara Papua vs Maluku, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun ikut menyaksikan laga tersebut. Ia didampingi Karo Ops, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku.

“Jadi nanti yang akan mewakili zona 7 ditingkat pusat untuk kejuaraan bola voli Kapolri Cup yaitu tim voli putri yakni Papua Barat dan Maluku, sementara voli putra yakni Papua dan Papua Barat,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

banner banner

Pos terkait