Lapas Ambon Pamerkan Hasil Karya WBP dalam Legal Expo Kemenkumham Maluku

Maluku, Indolensa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon memamerkan sejumlah produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bagian dalam Legal Expo dalam rangka menyambut Hari Kemenkumham Ke-78 tahun 2023, yang bertempat gong perdamaian dunia kota Ambon, Minggu (6/8).

Dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenkumham Maluku, Marasidin Siregar mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain menyemarakkan hari kemenkumham ke-78 juga untuk mendekatkan Pelayanan Hukum dan HAM kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan Pameran Pelayanan Publik ini guna mendekatkan layanan Kemenkumham kepada masyarakat dengan target spesifik kepada mahasiswa, dan pelaku UMKM, serta agar masyarakat lebih mengenal lebih dekat Kemenkumham” ujar Marasidin.

Kepala Lapas Ambon, Mukhtar mengungkapkan bahwa produk yang dipamerkan ialah produk unggulan yang murni hasil karya WBP.
“Produk yang ditampilkan ialah produk unggulan dengan kualitas dan harga yang terjangkau,”ungkap Mukhtar

Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (Akip) Angkatan 24 ini juga berharap melalui kegiatan pameran yang dipusatkan di halaman Lapas Ambon menjadi momentum yang baik dalam mempromosikan hasil karya warga binaan yang didapat dari pembinaan, diselenggarakan oleh Lapas Ambon.

banner banner

Pos terkait