Agak Lain, Warga dan Perangkat Desa Surodadi Takut dengan Ambulance

Musi Rawas, Indo Lensa – Agak lain yang dilakukan Kades Surodadi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Tamam. Ia melepas tulisan ambulance dan sirine pada mobil ambulance desa yang dianggarkan melaui Dana Desa, dengan alasan warga bahkan Perangkat Desa takut dengan embel-embel ambulance pada mobil.

Dikatakan Tamam pada Senin (07/08/2023) kepada Silampari Berita, pelepasan tulisan ambulance dan sirine pada mobil plat merah tersebut dilakukan setelah sharing dengan Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tanpa meminta pendapat dari pihak Kecamatan maupun Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, selama ini warga takut ketika hendak meminjam mobil ambulance desa untuk keperluan ke rumah sakit, karena alasan tulisan ambulance dan sirine tidak lepas dari stigma menakutkan.

“Orang tidak mau ketempatan mobil ambulance, orang tidak nyaman, ada rasa takutnya, karena mobil itu sering bawa orang meninggal jadi orang sakit masuk kesitu ketakutan. Dengan tidak ada tulisan ambulance orang berani masuk dikala kami bawa ke rumah sakit,”ungkapnya.

Disentil apakah tidak menyalahi aturan dan fungsi dari ambulance tersebut, Tamam merespon jika keadaan ambulance dikembalikan seperti sebelumnya namun masyarakat tetap takut untuk apa.

Ditanya apakah tidak akan menajdi kendala saat mengantar pasien dalam keadaan darurat, Tamam tetap bersikukuh jika masyarakat takut untuk apa.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *