Irkodiklatal Tinjau Lattek Berganda Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 Di PLP-4 Purboyo

Surabaya,IndoLensa.com – Inspektur Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Irkodiklatal) Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, bersama Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto meninjau pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Berganda Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII/1 di Pusat Latihan Pertempuran (PLP) -4 Purboyo Malang, Rabu (2/8/2023).

Peninjauan dilakukan tepat saat Siswa Melaksanakan Lattek Perembesan, Lempar Granat dan Pioner. Lattek Berganda sendiri merupakan latihan yang digelar pada tahap Dasar Prajurit (Sarrit), yang bertujuan untuk mengaplikasikan semua materi yang telah diberikan oleh Para Instruktur selama dalam tahap Sarrit. Lattek ini merupakan aplikasi semua teori yang didapat selama di kelas, dan juga sebagai puncak dari rangkaian pendidikan selama tiga bulan di tahap Sarrit.

Bacaan Lainnya

Lattek Berganda terdiri dari empat tahap yakni tahap I Latihan Menembak Senapan, Latihan Menembak Pistol dan Pengenalan Menembak Senjata Mesin Ringan (SMR), dilanjutkan dengan Latihan Berganda Pada Tahap II, dan Tahap III berupa Lintas Medan (Limed, ditutup dengan Tahap IV yakni Cara Bertahan Hidup di Laut dan Hutan (Sea and Jungle Survival).

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *