Pemkot Ambon Gandeng Dinsos Ambon, Guna Meningkatkan Potensi PSM Ambon, Indolensa – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon gandeng Dinas Sosial Kota Ambon, guna meningkatkan keterampilan Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM) tahun 2023. Rabu 02/08/23 pagi tadi. Kegiatan yang berlangsung di lantai 6 Grand Avira Hotel, dengan mengusung tema, “Peningkatan Kemampuan Potensi Pekerjaan Sosial Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota Tahun 2023.” Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rulien Purmiasa, selaku Asisten III Bidang Adminstrasi Umum, pada Pemerintahan Kota Ambon. Dalam sambutan tertulis Pj Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, yang di bacakan oleh Asisten III, Rulien Purmiasa menyatakan bahwa. “Tujuan dari Pembentukan PSM berdasarkan Peraturan Mentri (Permen) Sosial, nomor 10 tahun 2019, tentang pekerjaan Sosial Masyarakat adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan kesejatrahan sosial terlaksana pelayanan sosial masyarakat, dan terpenuhi kebutuhan masyarakat terhadap masyarakat sosial.” ucapnya. Menurutnya, PSM hadir untuk melaksanakan pelayanan sosial dan meningkatan keberfungsian sosial anggota masyarakat yang mengalami masalah sehingga mereka mampu mengatasi, beradabtasi secara sosial dan melakukan perubahan dilingkunganya. “Peningkatan kapasitas ini juga dapat berimplikasi pada setiap program pemerintah yang tentunnya dapat dijalankan dengan baik oleh Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM) yang terlatih dan tertampil dalam menangani setiap permasalahan sosial di masyarakat.” kata Asisten III itu. Tak hanya itu, kata Wattimena dalam sambutannya, semua ini dilakukan semata-mata hanya untuk membantu pemerintah dalam mengusahakan kesejatraan sosial bagi seluru masyarakat Indonesia, lebih khusus kota Ambon. Dirinya menandaskan, Ke-50 orang PSM yang tersebar diseluruh Desa, Negeri, maupun Kelurahan di kota Ambon semakin kompeten dan berkualitas dalam menjalankan tugas serta fungsinya. Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menyelengarakan kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan sumber daya manusia yang terampil, terlatih, kompeten, dan sekaligus meningkatkan kapasitas pekerja sosial dalam tugas dan fungsinya guna menyelengarakan pelayanan dan kesejatraan sosial di kota Ambon. Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Wakil Ketua Umum Ikatan Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM) Nasional, Siti Alipthina, dan Pembantu Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), M.J. Maspaitella

Ambon, Indolensa – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon gandeng Dinas Sosial Kota Ambon, guna meningkatkan keterampilan Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM) tahun 2023. Rabu 02/08/23 pagi tadi.

Kegiatan yang berlangsung di lantai 6 Grand Avira Hotel, dengan mengusung tema, “Peningkatan Kemampuan Potensi Pekerjaan Sosial Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota Tahun 2023.”

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rulien Purmiasa, selaku Asisten III Bidang Adminstrasi Umum, pada Pemerintahan Kota Ambon.

Dalam sambutan tertulis Pj Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, yang di bacakan oleh Asisten III, Rulien Purmiasa menyatakan bahwa.

“Tujuan dari Pembentukan PSM berdasarkan Peraturan Mentri (Permen) Sosial, nomor 10 tahun 2019, tentang pekerjaan Sosial Masyarakat adalah untuk mewujudkan penyelenggaraan kesejatrahan sosial terlaksana pelayanan sosial masyarakat, dan terpenuhi kebutuhan masyarakat terhadap masyarakat sosial.” ucapnya.

Menurutnya, PSM hadir untuk melaksanakan pelayanan sosial dan meningkatan keberfungsian sosial anggota masyarakat yang mengalami masalah sehingga mereka mampu mengatasi, beradabtasi secara sosial dan melakukan perubahan dilingkunganya.

“Peningkatan kapasitas ini juga dapat berimplikasi pada setiap program pemerintah yang tentunnya dapat dijalankan dengan baik oleh Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM) yang terlatih dan tertampil dalam menangani setiap permasalahan sosial di masyarakat.” kata Asisten III itu.

Tak hanya itu, kata Wattimena dalam sambutannya, semua ini dilakukan semata-mata hanya untuk membantu pemerintah dalam mengusahakan kesejatraan sosial bagi seluru masyarakat Indonesia, lebih khusus kota Ambon.

Dirinya menandaskan, Ke-50 orang PSM yang tersebar diseluruh Desa, Negeri, maupun Kelurahan di kota Ambon semakin kompeten dan berkualitas dalam menjalankan tugas serta fungsinya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menyelengarakan kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan sumber daya manusia yang terampil, terlatih, kompeten, dan sekaligus meningkatkan kapasitas pekerja sosial dalam tugas dan fungsinya guna menyelengarakan pelayanan dan kesejatraan sosial di kota Ambon.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni, Wakil Ketua Umum Ikatan Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM) Nasional, Siti Alipthina, dan Pembantu Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), M.J. Maspaitella.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *