Polda Bersama PBVSI Maluku akan Gelar Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023, Diikuti Empat Provinsi di Zona 7

Indolensa – Kota Ambon, Maluku, ditetapkan sebagai tuan rumah kejuaraan bola voli Kapolri Cup tahun 2023. Turnamen ini akan diikuti 4 provinsi yang tergabung dalam zona 7; Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Bertindak sebagai tuan rumah Kejuaraan Kapolri Cup tersebut, Polda Maluku bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Maluku.

Bacaan Lainnya

“Kejuaraan Kapolri Cup Bola Voli akan dilaksanakan sejak tanggal 4 sampai 7 atau 8 Agustus 2023. Pertandingan dilaksanakan di Gedung Sport Hall Karang Panjang Ambon,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara, selaku Ketua Panitia di Mapolda Maluku, Selasa (1/8/2023). Ia didampingi Ketua Harian Pengurus Provinsi PBVSI Maluku, Afandy Hassanusi.

Rusdy mengaku pelaksanaan turnamen tersebut masih dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-77.

“Kejuaraan Kapolri Cup ini diikuti oleh semua wilayah di Indonesia yang terbagi dalam 8 zona. Kita di Ambon ini masuk dalam zona 7,” jelasnya.

Untuk meramaikan Kejuaraan Kapolri Cup tersebut, Rusdy mengajak masyarakat agar dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di Sport Hall Karang Panjang.

“Pertandingan tersebut akan dilaksanakan secara gratis, tim kita juga akan berlaga di sana dan mudah-mudahan menang karena ini membawa nama provinsi,” harapnya.

Perhelatan kejuaraan Kapolri Cup Bola Voli, tambah Rusdy, juga dilakukan untuk mencari bibit-bibit baru. Hal ini dilakukan mengingat dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan Pra PON.

“Tim bola voli yang sudah terkonfirmasi dari Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, ada 4 dari tim Putra dan 2 tim Putri,” tambah Ketua Harian Pengurus Provinsi PBVSI Maluku, Afandy Hassanusi.

Fandy mengaku Pemerintah Daerah maupun pengurus PBVSI Maluku akan bersama-sama dengan Polda Maluku menyukseskan kejuaraan tersebut.

“Untuk tim bola voli kita sudah melakukan pelatihan dari tiga minggu yang lalu dan berpusat di Wisma Atlet baik itu tim Putra maupun tim Putri yang merupakan hasil daripada pelaksanaan Popmal,” katanya.

Fandi mengaku bersyukur Kota Ambon dalam hal ini Maluku dapat dipercayakan sebagai tuan rumah kejuaraan Kapolri Cup tahun 2023.

“Kita bersyukur Maluku bisa menjadi tuan rumah dan menjadi ajang persiapan pada Bulan September Maluku menjadi tuan rumah Pra PON nantinya,” katanya.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *