Pemkab Nagan Raya Salurkan Ribuan Bibit Ikan untuk Dayah Darul Ulum Al-Mukarramah

Nagan Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh menyalurkan bantuan ribuan ekor benih dan pakan ikan untuk Dayah Darul Ulum Al-Mukarramah di Desa Babah Krueng, Kecamatan Beutong.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany, Farhas, AP, S.Sos, M.Si mengatakan penyaluran bantuan benih dan pakan ikan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah dan juga langkah konkrit dalam menopang ketahanan pangan serta menjadi penggerak ekonomi masyarakat sehingga mampu berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan penyaluran benih ikan ini diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan terhadap dunia perikanan serta pemberdayaan ekonomi di lingkungan pesantren dan ke depannya para santri dapat menjadi entrepreneur di bidang perikanan sehingga akan menciptakan lapangan kerja,” ujar Fitriany di Suka Makmue, Selasa (01/08/2023).

Selain Pj Bupati Fitriany, dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Kapolres Nagan Raya dan jajaran, Dandim 0116 dan jajaran, kepala dinas terkait, pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Mukarramah Abiya Husaini, serta tamu lainnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan (DKPP) Nagan Raya, Azman, S.Hut menjelaskan bantuan benih ikan yang diserahkan tersebut terdiri dari jenis ikan nila dan ikan mas, selain itu Pemkab Nagan Raya juga menyerahkan sejumlah pakan ikan.

“Untuk bibit ikan mas disalurkan sebanyak lima ribu ekor ikan mas dan ikan nila juga lima ribu ekor, jadi total yang disalurkan semuanya sebanyak 10 ribu ekor, juga ada pakan ikan,” rinci Azman.

Pada kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Beutong tersebut, Pj. Bupati Nagan Raya bersama dengan unsur Forkopimda juga meresmikan Pos Kesehatan Dayah (Poskesda) di kompleks dayah setempat.

Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Mukarramah Abiya Husaini Ishaq menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Nagan Raya serta berharap semoga bantuan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para santri yang tengah menimba ilmu agama di Darul Ulum Al-Mukarramah.

“Kita sangat mendukung program-program positif Pemkab Nagan Raya untuk kemajuan, sehingga daerah ini dapat bersaing dengan daerah lain,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Abiya Husaini Ishaq melakukan ritual peusijuk terhadap Pj Bupati Fitriany Farhas, Kapolres AKBP Rudi Saeful Hadi, serta Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi.

banner banner

Pos terkait