Polda Maluku Uji Kesamaptaan Jasmani Seleksi Calon Praja IPDN

Maluku, Indolesia – Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani, seleksi penerimaan calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tahun 2023.

Kegiatan yang diikuti 12 peserta seleksi calon Praja IPDN ini berlangsung di lapangan Polda Maluku, Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (31/7/2023).

Bacaan Lainnya

Mewakili Karo SDM, Kabag Watpers Biro SDM Polda Maluku, AKBP Akhmad Q. Ginting, memantau kegiatan tersebut. Turut hadir Reinhard H. Maulany, Kasat Wira BS IPDN, Kampus Jakarta selaku tim pendukung seleksi Daerah Maluku dan Kasubbag Rohjashor Bag Watpers Biro SDM Polda Maluku.

AKBP Akhmad Q. Ginting, Kabag Watpers Biro SDM Polda Maluku mengatakan, uji kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan diantaranya lari 12 Menit dan sejumlah item lainnya.

“Peserta harus memperhatikan yang sudah diarahkan oleh panitia, laksanakan dengan baik dan jaga keselamatan diri, karena perjalanan peserta seleksi masih sangat panjang kedepannya,” pintanya.

Menurutnya, nilai yang akan dicapai dalam tahapan ini adalah dari hasil kerja peserta seleksi sendiri.

“Kami panitia tidak akan menambah dan mengurangi nilai yang sudah diperoleh masing-masing peserta, untuk itu laksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius agar hasil yang dicapai sesuai dengan harapan para peserta,” katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan uji kesamaptaan jasamani diawasi ketat, baik dari pengawas internal dari Propam dan Itwasda Polda Maluku, maupun pihak eksternal dari Dispora dan Kemendagri.

“Kemudian perlengkapan yang di uji menggunakan kamera CCTV di setiap item,” tambahnya.

Untuk diketahui, sebanyak 12 peserta seleksi calon Praja IPDN Provinsi Maluku Tahun 2023 terdiri dari 5 orang laki-laki dan 7 wanita.

banner banner

Pos terkait