Danlanud Pattimura pimpin Acara Tradisi Jajar Kehormatan melepas Wisudawan Purna Tugas Lanud Pattimura

Ambon, Indolensa –  Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, S.Sos., M.A.P., didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura Ny Nita Tiopan, pimpin Jajar Kehormatan melepas Wisudawan Purna Tugas (Prajurit dan PNS TNI AU) Lanud Pattimura, Sabtu (29/7/2023).

Usai Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-76, dilanjutkan tradisi Jajar Kehormatan melepas Wisudawan Lanud Pattimura yang memasuki masa Purna tugas.

Bacaan Lainnya

Rangkaian Acara diawali dengan kesiapan pasukan jajar kehormatan dan Wisudawan berbaris di tengah pasukan jajar, dimulai dengan pengalungan Syal Tenun Etnik Maluku oleh Komandan Lanud kepada Letda (Purn) Mansyur dan Penata Muda II/D Johan de Lima dan pemberian _flower bouquet_ kepada Ny Masyur dan Ny Johan de Lima.

Alunan puisi “Purna Tugas”, mengiringi langkah wisudawan secara perlahan melewati pasukan jajar kehormatan, Hal ini sebagai simbol penghormatan junior kepada seniornya yg memasuki masa purna tugas dari TNI Angkatan Udara, dan Langkah ini merupakan langkah terakhir sebagai prajurit aktif tentara langit, berjalan perlahan dari depan Mako Lanud menuju jaga kesatrian. Tradisi ditutup dengan sesi foto bersama.

Danlanud Pattimura atas nama Angkatan Udara memberikan ucapan Terimakasih atas darma bakti wisudawan yang telah menyelesaikan Tugas di TNI AU secara Paripurna. “Old Soldiers Never Die, They Just Fade Away” yg diartikan Perjuangan para Purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu, dan tak pupus oleh jaman. Mereka akan dikenang selalu oleh generasi penerus Swa Bhuwana Paksa, Ungkap Mantan Komandan Skadron Udara 4 ini.

Selamat Jalan, selamat mengabdi pada penugasan baru di lingkungan masyarakat, tetap semangat memasuki masa Purna tugas.

Tradisi Jajar Kehormatan berjalan dengan hikmat, lancar dan aman. Acara ini diikuti oleh seluruh Personel Militer, Pns dan Ibu Pia Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura.

banner banner

Pos terkait