Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Pattimura

Ambon, Indolensa – Pelaksanaan Upacara Peringatan ke-76 Hari Bakti TNI AU diikuti oleh seluruh personel Lanud Pattimura dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P. sebagai Inspektur upacara dan bertindak sebagai Danup adalah Kapten Sus Adi Priyatno, Sabtu (29/7/2023).

Upacara dimulai dengan pembacaan Lintasan Sejarah TNI Angkatan Udara, Pembacaan Pancasila dan Pembacaan UUD’1945. Upacara peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara mengusung tema “Dengan Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 Juli 1947 TNI AU Bertekad untuk semakin Profesional, Modern dan Tangguh sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan”.

Bacaan Lainnya

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutanya yang di bacakan oleh Komandan Lanud Pattimura, mengajak sebagai generasi penerus Angkatan Udara, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air dan angkasa yang kita cintai bersama melalui kegiatan sosial yg kita darmabaktikan untuk segenap bangsa indonesia, yang akan meringankan beban masyarakat di sekitar kita.

Lebih lanjut, pada momen Hari Bakti tahun ini, “Kita telah sukses melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AU hinga puncak hari Bakti tahun ini, juga dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan kerja di berbagai penjuru Indonesia.

Sebelumnya pada bulan juli ini, Lanud Pattimura juga telah melaksanakan beberapa rangkaian
Bakti Sosial untuk masyarakat dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-76, antara lain: Pembagian Sembako Warga Sekitar Lanud Pattimura, Pembagian Makanan Sehat Bagi Balita Stunting, Donor Darah, Perawatan dan Asupan Gizi Ibu Hamil, Pembagian Makanan Sehat Anak Gizi Buruk, Baksos Pengobatan Massal, Pemberian Suntik Gratis vitamin C dan Penanaman Pohon di sekitar Lanud Pattimura.

“Ditengah dinamika kondisi global dan nasional, TNI Angkatan Udara berkomitmen mempelopori dan mengajak kepada seluruh eleman bangsa, untuk terus menumbuhkan optimisme terus bersatu dan saling bahu membahu” Jelas Kasau.

Mengakhiri sambutanya Kasau mengapresiasi, semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan yang kita teladani dari para pendahulu kita “inilah makna sesungguhnya dari hari bakti TNI Angkatan Udara”.

Rangkaian upacara dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah Lomba Volly antar satuan atau Flight, Volly Ibu-Ibu sekitar Lanud dalam rangka Hari bakti TNI AU dan ditutup Tradisi Jajar Kehormatan bagi Prajurit dan Pns Lanud Pattimura yang memasuki masa Purna Tugas.

Turut hadir dalam upacara peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara adalah Lo AU Kodam XVI/Pattimura Kolonel Pas Nevy D. Hutagalung, Kaotmil Kolonel Sus R. Kurniadi S.H, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura Ny. Nita Tiopan, para Kadis, Perwira, Bata Lanud Pattimura dan ibu penngurus Pia Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura serta Guru Sekolah Angkasa Lanud Pattimura.

banner banner

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *