KABASARNAS KUNJUNGI DANLANTAMAL IX, DEMI PERKUAT SINERGITAS PENANGANAN DAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DI MALUKU

Maluku, Indolensa – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla terima kunjungan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Maluku bertempat di lobby Mako Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon.Jumat (28/07/23)

Basarnas merupakan _leading sector_ resmi milik Indonesia pada operasi Pencarian dan Pertolongan _(Search and Rescue)_ yang memiliki peran begitu besar pada level nasional, bahkan internasional.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungannya kali ini Kepala Basarnas Provinsi Maluku Muhammad Arif Anwar S.Sos, M.M dalam rangka melakukan silaturahmi untuk memperkuat sinergitas yang telah terbangun antara Basarnas dengan TNI Angkatan Laut.

Menanggapi hal tersebut Brigjen Said Latuconsina menyambut baik kunjungan Basarnas Provinsi Maluku serta beliau menuturkan bahwa selama ini TNI Angkatan Laut dan Basarnas selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam menghadapi masalah yang berkaitan dengan penanggulangan bencana maupun latihan untuk mengasah kemampuan penanggulangan bencana alam.

Selain itu, Brigjen Said Latuconsina berharap agar TNI Angkatan Laut dan Basarnas dapat terus bersinergi utamanya pada kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang berkaitan dengan penanganan bencana alam dan latihan penanggulangan bencana alam.

banner banner

Pos terkait