Selamat Datang Kapolres Baru: Aktivis Bulukumba Beri Warning!

Bulukumba, Indolensa.com – Sejumlah Aktivis Bulukumba memberikan ultimatum sebagai sambutan atas kedatangan Kapolres baru di kab. Bulukumba.

Sebagaimana di ketahui bahwa Polda Sulawesi Selatan melaksanakan sertijab 4 PJU dan 4 Kapolres di jajaran Polda Sulsel. Upacara sertijab dipimpin Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, di Aula Andi Mappaodang  Mapolda Sulsel, Jumat, 21 Juli 2023 kemarin, salah satu yang terkena mutasi adalah AKBP Ardyansyah, S. IK, M. Si yang menjabat sebagai Kapolres Bulukumba di gantikan oleh AKBP Supriyanto.

Bacaan Lainnya

Ranggi aktifis Jebolan IMM Bulukumba memberikan sambutan hangatnya kepada Kapolres baru Kab. Bulukumba yang akan datang

“Kapolres baru harus punya komitmen bersih-bersih bila sudah masuk di wilayah kerja kab. Bulukumba”, Ungkap Ranggi, Minggu/23/7.

Bukan tanpa alasan, berdasar pada kompleksnya problem mulai dari polemik yang mengakar di masyarakat seperti aktivitas sabung ayam yang mulai menjadi tradisi yang diduga mendapat asuhan dari institusi kepolisian mesti mendapat perhatian khusus dalam penanganannya, Lanjut Ranggi.

Ranggi juga menyampaikan, bahwa intensitas masalah seperti polemik dan keresahan masyarakat yang hidup dilingkungan konsesi pertambangan jenis galian C juga mesti didengarkan keluhan-keluhannya seperti masyarakat yang masih berjuang untuk menolak hadirnya perusahaan yang melakukan aktivitas pertambangan dengan pertimbangan serius seperti dampak lingkungan yang kapan saja bisa menimpa sektor pertanian masyarakat. Belum lagi pembiaran konsesi dengan kelengkapan izin usaha yang masih menjadi tanda tanya.

” Terkait itu, kami berharap ada koordinasi yang massif dari polres bulukumba kepada Pemda untuk menimbang polemik tersebut dan memberikan solusi bijak untuk masyarakat serta nama baik dari institusi kepolisian tetap terjaga di mata publik” tutup Ranggi.
(Red. Sulsel)*

banner banner

Pos terkait