4 Calon Taruna dan Taruni Akpol Panda Polda Maluku Dinyatakan Lulus

Maluku, Indolensa Р4 calon Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2023 dinyatakan lulus pada tingkat Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku. Mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi terpusat di Akpol Semarang, Jawa Tengah.

Keempat calon Akpol itu yakni tiga Taruna; Brian Lois Sopacua (Nilai Akhir: 75,82), Dimas Apriansyah Samak (Nilai Akhir : 71,87), dan Thimotius Keliduan (Nilai Akhir : 69,98). Sedangkan calon Taruni satu orang yaitu Regita Anggraini Budiono (Nilai Akhir : 61,43).

Bacaan Lainnya

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, dalam arahannya saat memimpin sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panda Penerimaan Taruna/i Akpol 2023, mengaku, sejak awal telah berkomitmen dan berjanji bersama seluruh panitia, pengawas, orang tua, dan peserta seleksi.

“Kita sudah berkomitmen dan berjanji untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam proses seleksi, dan kita telah lakukan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Wakapolda dalam kegiatan yang digelar di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (3/6/2023).

Pelaksanaan seleksi dengan seluruh tahapannya dilakukan dengan pengawasan melekat baik dari pengawas internal maupun eksternal. Panda Polda Maluku juga melibatkan tenaga ahli dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kota Ambon, Himpunan Psikologi Maluku, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Ambon, Koni provinsi Maluku, LSM maupun wartawan.

Kepada 4 calon Taruna dan Taruni Akpol yang dinyatakan lulus terpilih, Brigjen Napiun menekankan beberapa hal penting untuk dipedomani dan dilaksanakan. Diantaranya selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; persiapan dengan maksimal fisik mental dan kesehatan untuk menghadapi seleksi tingkat pusat; tingkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran selama mengikuti seleksi tingkat pusat.

“Dalam penetapan kelulusan tingkat Panda Polda Maluku penerimaan taruna taruni Akpol tahun 2023 sesuai kuota dari Mabes Polri sebanyak 4 orang. Terdiri dari 3 orang pria dan 1 orang wanita yang dinyatakan lulus terpilih,” sebutnya.

Brigjen Napiun juga memberikan selamat kepada 4 calon taruna dan taruni yang dinyatakan lulus terpilih dalam meraih cita-cita. “Bagi peserta seleksi yang dinyatakan lulus tidak terpilih, agar tetap semangat untuk belajar dan berlatih guna mempersiapkan diri pada kesempatan seleksi tahun depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam sidang terbuka penetapan kelulusan tingkat Panda Penerimaan Taruna/i Akpol 2023, Wakapolda didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, dan Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Boni Johanes Sirait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *