KCU Surabaya PT Pos Indonesia, Optimis Menyalurkan Bantuan BLT BBM, PKH, BPNT dan BSU Capai Target

SURABAYA, IndoLensa.com – Saat ini PT Pos Indonesia khususnya Kantor Pos Surabaya atau KCU (Kantor Cabang Utama) Surabaya sedang melaksanakan tiga program kerja di akhir tahun ini yang memang harus disukseskan.

“Jadi yang pertama adalah program penyaluran (BSU) bantuan subsidi upah dari kemnaker, ini berlangsung dari awal November kemarin dan secara prosedur Kami ditargetkan selesai tanggal 20 desember 2022,” terang Kepala Kantor Pos Surabaya, Immanuel Agoeng Noegroho di ruang kerjanya, Jum’at (16/12/2022).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, kata immanuel, Kami sudah berkoordinasi dengan BPJS Tenaga Kerja, Disnaker dan Pemerintah Kota Surabaya, Disnaker Kota Surabaya dan disuport oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam hal ini dari Pak Lurah dan pak camat sudah menginformasikan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Surabaya

Pihaknya juga sudah menyampaikan data-data Penerima di Kota Surabaya supaya bagi yang belum mengambil agar segera mengambil ke kantor pos.

“Cukup hanya membawa KTP saja kantor pos, selanjutnya nanti kita cek ktp-nya, Nanti akan kita bayarkan sesuai dengan peruntukannya.” terangnya

Selanjutnya, nanti program pertama yang akan selesaikan program dari Kemensos tentang bantuan posisinya untuk BSU besarannya Rp 600.000. BLT BBM periode Nov-Des sebesar Rp 300.000,- dibarengi penyaluran BNT (Bantuan Non Tunai) Sembako untuk 3 bulan Oktober, November, Desember senilai Rp 600.000 ( per bulan @ 200k) dan penyaluran PKH sesuai nilai yang diberikan kepada KPM,” urai Immanuel

Tiga program ini yang sedang kita laksanakan kemarin ini dan juga ada batas waktunya,

“Kami harap kita sudah melakukan pembayaran dari awal, karena sudah kita lakukan diawal dan masih ada sisa, bagi yang belum mengambil, silahkan segera mengambil dikantor pos, karena batas pengambilan BSU terakhir pada tanggal 20 Desember 2022,” terangnya

Disisi lain, Deputi Executiv General Manager Wijayakatwang, SE menjelaskan Untuk pembayaran BLT BBM, Sembako, PKH masa bayar sampai tanggal 25 Desember 2022.

“Untuk Alokasi 114.286 KPM, yang sudah terbayar 111.762 KPM, Sisa 2.524 KPM dan sudah capai 97,79 %,” urainya

Selanjutnya untuk Bantuan Subsidi Upah (BSU), Wijayakatwang menjelaskan pembayaran sampai tanggal 20 Desember 2022, seluruh kantor pos di manapun sebagai tempat pembayaran, bisa diambil di Kantor pos manapun.

“Hanya dengan menunjukkan KTP dan Kartu BPJS atau bisa cek nama penerima di IG PosAja Surabaya,” terang Wijayakatwang

Lebih lanjut Immanuel menambahkan, Bagi yang belum mengambil, seperti yang tidak mampu mengambil atau bagi para jompo atau difabel, silakan saja laporkan ke kantor pos dan kami pun secara proaktif akan bantu mengantarkan kerumah.

“Jadi kita juga sudah informasi Kelurahan, Pak RW kalau yang belum mengambil silahkan segera diambil,” tegas Immanuel

Adapun “PosPay” layanan digital artinya platform atau chanel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan transaksi keuangan layanan Pos indonesia secara mobile

“Ini merupakan layanan digital yang ada di kantor pos untuk jasa keuangan berbagai macam pembayaran, jadi kita mau mulai bayar air, listrik, PBB pajak, juga mau beli materai apapun bisa, dengan satu genggaman layanan Pospay,” lanjutnya

Selain itu, ada Kado Pospay diakhir tahun 2022 , jadi tingkatkan saldo PosPay anda, kamu sudah bisa ikutan hanya dengan saldo Rp 100.000 saja.
akan dapat satu point undian berhadiah, yaitu 1 paket umroh gratis, 1 unit sepeda motor, 10 unit smart TV, 20 saldo Pospay @Rp 500.000 mudah-mudahan bisa bermanfaat dan beruntung.

Tak hanya itu, kata Immanuel, ada layanan digital lagi namanya “PosAja”, kirim kirim untuk memudahkan pelanggan, supaya tidak perlu akses ke kantor pos.

PosAja merupakan aplikasi resmi PT Pos Indonesia (Persero) yang dapat digunakan oleh para pembisol maupun seluruh masyarakat untuk melakukan order pengiriman surat atau paket.

“Jadi, bisa akses langsung, silahkan saja, kantor pos terbuka sampai malam tapi kalau mager silakan tinggal buka, jadi aplikasi mau kirim-kirim barang mau apa ya tinggal PosAja, juga kalau mau bayar-bayar cicilan motor, mobil, air, listrik buka aja PosPay, caranya mudah dan gampang, buka saja di aplikasi melalui playstore lalu download PosPay atau PosAja,” pungkas Immanuel.

( Gtot )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *