Doa Bersama Peringati Hari Juang TNI AD dan Menyambut HUT Kodam V/Brawijaya Ke 74

Surabaya,IndoLensa.com – Untuk memperingati Hari Juang TNI AD dan menyambut HUT Kodam V/Brawijaya yang Ke 74, segenap Prajurit dan ASN Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan kegiatan sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan dengan Doa Bersama yang dilaksanakan di Musholla Al Hikmah Makodim 0830/Surabaya Utara, Kamis(15/12/2022).

Ditempat terpisah Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT mengucapkan rasa syukur, serta memohon perlindungan dan ridho dari Allah SWT.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari amanat Bapak Kasad bahwa Tema Hari Juang TNI AD tahun ini adalah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat yang mempersentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk selalu senantiasa manunggal dengan rakyat, serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai skala prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas”

Sehingga “Tema ini menjadikan landasan dasar bahwasannya ibu kandung TNI adalah rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Oleh karenanya, TNI AD tidak boleh melupakan rakyat, dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat, karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan Negara.” tuturnya Dandim.

“Dihadapkan pada berbagai permasalahan yang menjadi tantangan bangsa saat ini, TNI AD harus mengambil peran untuk membantu mengatasinya. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.”lanjutnya.

“Semoga kita semua dalam menjalankan tugas selalu mendapatkan Ridho Dan Perlindungan Dari Allah SWT, dan menjadi Prajurit yang Profesional yang tulus ikhlas membantu dalam mengabdikan diri untuk Rakyat.” Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *