Sinergi KPU Sidoarjo dan Media dalam mensukseskan PEMILU serentak tahun 2024

Sidoarjo, https://Indolensa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo sinergi bersama Insan Pers tergabung dalam Organisasi Media Se Kabupaten Sidoarjo, sebagai wujud berjalannya Simbiosis Mutualisme yang baik antara lembaga komponen yang terlibat dalam PEMILU 2024 mendatang. Hal ini diartikan upaya membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif dan kemitraan yang harmonis, untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan berkualitas. Sedangkan sinergitas diartikan sebagai proses memadukan beberapa aktivitas dalam rangka mencapai suatu hasil yang baik dan maksimal. Jika sinergitas dikaitkan dengan Pemilu, maka tentu dimaksudkan sebagai proses memadukan beberapa aktivitas dalam upaya mencapai hasil Pemilu yang berkualitas dan berintegritas. Peran Media sebagai plafon jendela Informasi menyampaikan kepada kalangan publik dari mulai awal pelaksanaan PEMILU NASIONAL ataupun PILKADA hingga terpilihnya Kepala Negara juga Kepala Daerah pada 2024 sangat di perlukan.

Ketua KPU Sidoarjo Mukhammad Iskak menerangkan “saya berharap kegiatan seperti ini terus menerus terlaksana kan sebagai upaya kesinergian dengan awak media, dan kita juga berharap agar warga masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dalam pencemblosan Pemilu” terangnya.

Bacaan Lainnya

Berada di kantor KPU kabupaten Sidoarjo jalan Raya Cemengkalang nomor 1 Sidoarjo, segenap Jurnalis Sidoarjo menghadiri undangan KPU acara silaturahmi dan tukar pendapat membahas terkait teknis pelaksanaan PEMILU 2024. Jumat (25/11/2022) mulai pukul 09.00 Wib. Sementara itu para undangan dari elemen organisasi media yaitu Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI), Forum Wartawan Sidoarjo (FORWAS), Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Masing-masing menugaskan 15 orang jurnalis.

Moderator juga Anggota KPUD Jatim Habib M Rohman menambahkan “Sinergi antara KPU dan Media dalam rangka pelaksanaan PEMILU, artinya sinergi ini ada sebuah hubungan yang berkesinambungan dan berharap bisa terlaksana Pemilu yang sehat” terangnya.

Acara berkonsep Sederhana cangkrukan bareng, dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 yang di sosialisasi kan para awak Media bertemakan, “Sinergi KPU dan Media dalam mensukseskan PEMILU serentak tahun 2024”.

Tampak hadir, Ketua KPU Sidoarjo Mukhammad Iskak, Narasumber juga Anggota KPUD Jawa Timur Devisi PS2P Habib M Rohan, Ketua KWRI Sidoarjo Ismuka Akhmadi, Sekretaris KWRI Satna Krisnu, segenap awak media. Acara di mulai dengan Regrestasi, pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do’a, Sambutan, Pemaparan Sosialisasi PEMILU 2025, bincang santai dan tanya jawab, Seremonial, coffe break, penutupan.(usna)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *