Crew DUTA-PENA Dan DPW PWDPI Jalin Silaturahmi bersama TNI

Brebes,Jawa Tengah, https://indolensa.com —
Dalam rangka menjalin sinergitas dan silahturahmi, Ketua Dan Sekjen DPW PWDPI,beserta wartawan DUTA-PENA menghadiri acara Kodim 0713 Brebes dalam acara Coffe Morning bersama Pemerintah Daerah Brebes, Insan Pers, LSM, Ormas dan Aliansi Pekerja, di Aula Makodim 0713/Brebes, Senin (21/11/2022).

Acara diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia raya bersama seluruh tamu undangan yang hadir, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Kodim 0713 Brebes, Letkol Inf Tentrem Basuki.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya,Letkol Inf Tentrem Basuki berharap “kepada seluruh jajaran Pemda, TNI, Polri, Kejaksaan, Insan Pers dan Serikat Pekerja di Wilayah Kodim Brebes dapat bersinergi”.

“Terutama kepada para wartawan, saya mengharapkan agar dapat memberikan masukan kepada tim publikasi kodim Brebes jika ada kekurangan dalam membuat tulisan maupun anggel berita agar dapat disajikan pada masyarakat dengan hasil yang baik, karena saya yakin para teman teman wartawan sudah jago dalam membuat sebuah berita,” Himbau Letkol Inf Tentrem Basuki

“Acara Coffe Morning ini, sebenarnya sudah direncanakan dari jauh-jauh hari namun terbentur dengan banyaknya kegiatan Kodim.
Sehingga baru hari ini dapat kami laksanakan, dan kami dari jajaran Kodim mengucapkan terima kasih kepada semua dukungan para tamu undangan, Insha Allah kami akan mengusulkan agar acara ramah tamah seperti ini dapat kami laksanakan sesering mungkin untuk menjalin keakraban dengan semua tamu undangan yang hadir disini,”Sambungnya

Ketua PWI Brebes Eko Saputro dalam sambutannya mengatakan bahwa
“Kami akan upayakan mengadakan UKW Jurnalis bersama Anggota Babinsa Sehingga pemberitaan mencapai Hasil yang Maksimal” ujar Eko Ketua PWI Brebes

Sementara itu Ketua Serikat Pekerja Kabupaten Brebes Wawan, dalam pidatonya menyampaikan”berharap agar rekan-rekan wartawan dapat membantu para pekerja di Kabupaten Brebes khususnya yang selalu di hadapkan dengan peraturan peraturan yang berubah-ubah.”

 

“Dan Kami Juga berharap teman-teman media lebih tajam lagi dalam membuat tulisan yang sesuai fakta guna membantu menyuarakan permasalahan yang dirasa para pekerja di kabupaten Brebes,” ujar Wawan

Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Dandim 0713/ Brebes kepada Antara lain Ketua PWI Brebes Eko Saputro

Sementara itu, sementara itu tepatnya Tanggal 20 november 2022 Organisasi Pers Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) wilayah Jawa Tengah resmi terbentuk yang di pimpin oleh HM.ANWAR SH.

““Saya merasa sangat bahagia, bangga dan terharu dengan sebuah amanah yang diberikan kepada saya sebagai ketua DPW di Kalimanatan Timur, SK sudah keluar yang di tandatangani langsung oleh ketua Umum Muhammad Nurullah RS beserta Sekjen ibu Indah Nurhayati”, ucapnya

Perlu Diketahui, Visi dari Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) adalah Membangun Insan Pers Indonesia yang Tangguh,Kuat & Profesional sesuai dengan semangat dan cita-cita Undang-Undang Pers Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 yang tercatat didalam lembaran Negara Ripublik Indonesia Nomor 1666 Tahun 1999.

Oleh Karena itu Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia memiliki Misi yakni. Ikut serta Membangun kedaulatan rakyat, supremasi hukum dan demokrasi yang terpimpin dalam semangat dan cita-cita Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kedua, Membangun jaringan ekonomi dan koprasi yang handal, kuat dan professional sesuai dengan pasal 3 ayat 2 UU Pers RI No. 40 Th 1999 guna mewujudkan kesejahteraan baik anggota maupun untuk masyarakat Indonesia.

Ketiga, Membangun kecerdasan Intlektual Emosional dan spiritual (IES) melaui pendidikan dan pelatihan (Diklat), sesuai semangat dan cita-cita preambule UUD 45 di dalam alenia 3 (Tiga) dan 4 (empat).

Keempat, Ikut serta didalam upaya bela Negara sesuai amanat pasal 27 ayat 3 junto pasal 30 ayat 1 UUD 45, demi terwujudnya kedamaian dan Kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dipenghujung acara, diakhiri dengan doa dan seluruh jajaran yang turut hadir di jamu makan siang bersama dengan diiringi lantunan lagu yang dibawakan biduanita dan foto bersama Letkol Inf Tentrem Basuki.

@Red
(HM.ANWAR SH/Syafrudin Oloan Saragih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *