Direktorat Doktrin Kodiklatal Gelar Sosialisasi Permildas TNI dan PDD Khas TNI AL

Surabaya, IndoLensa.com -Direktorat Doktrin (Ditdok) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar sosialisasi Peraturan Militer Dasar (Permildas) TNI , dan Peraturan Dalam Dinas (PDD) Khas TNI AL di Gedung Mulyadi Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (16/11/2022).

Sosialisasi diikuti para perwira perwakilan dari setiap satuan kerja dan satuan Kodik di jajaran Kodiklatal. Dalam kesempatan tersebut Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksamana Pertama TNI May Franky Pasuna Sihombing menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauhmana pelaksanaan penerapan Permildas TNI maupun PDD Khas TNI AL di lingkungan Kodiklatal.

Bacaan Lainnya

Selain itu Dirdok menambahkan adanya sosialisasi maka diharapkan dapat memberikan pemahaman serta membentuk pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sama antar prajurit di lingkungan Kodiklatal. “Sebagaimana diketahui bahwa Kodiklatal adalah lembaga pendidikan yang mencetak prajurit-prajurit yang akan mengawaki organisasi TNI AL dimanapun berada, sehingga diperlukan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sama,” terang Dirdok.

Sosialisasi menghadirkan tiga pemapar sebagai narasumber yakni Paban IV Permildas Ditdok Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Pabandya Permildas TNI Letkol Marinir A. Mukhroji, serta Pabandya PDD Khas TNI AL Letkol Laut (KH) Suhardiman.

( Gtot )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *