Khidmat, Kodiklatal Peringati Hari Pahlawan 2022

Surabaya, IndoLensa.com – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, mewakili Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan 2022 dalam upacara militer yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (10/11).

Upacara yang diikuti oleh siswa, juga Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodiklatal ini berlangsung khidmat, dengan Komandan Upacara Letkol Laut (P) Wido Dwi yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Sekolah Pasukan Katak (Dansekopaska) Pusdiksus. Ikut hadir dalam upacara yakni Irkodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Laksma TNI Nuryadi, para Direktur serta Komandan Kodik dan Puslat jajaran Kodiklatal.

Bacaan Lainnya

Sementara itu dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodiklatal, Menteri Sosial RITri Rismaharini menyampaikan jika sikap teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi penyemangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang mengusung tema Pahlawanku Teladanku.

Mantan Wali Kota Surabaya ini lantas menambahkan dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”,maka peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Lebih lanjut Menteri Sosial RI mengajak untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 sebagai upaya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya dengan menjadikan semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

( Gtot )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *