Danrem 084/BJ Memberikan Pembekalan Kepada Personel Bintara dan Tamtama Baru

SURABAYA, IndoLensa.com – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. memberikan pembekalan kepada personel Bintara dan Tamtama Baru di Aula Bhaskara Jl. A. Yani No. 1 Surabaya, Kamis (3/11/2022).

Pembekalan ini diberikan kepada personel Bintara dan Tamtama yang baru masuk di Korem 084/BJ sebanyak 161 orang. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan wawasan tentang tugas-tugas yang harus dipedomani sebagai aparat kewilayahan, sehingga dalam melaksanakan tugas keseharianya di satuan baru yang akan mereka tempati nanti mereka tetap memiliki semangat dan integritas yang tinggi serta selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Bacaan Lainnya

“Pembekalan ini sangat penting bagi personel yang baru masuk, supaya mereka mempunyai gambaran bagaimana kondisi wilayah di mana mereka akan bertugas nanti, dan harapanya mereka tetap memiliki motifasi dan semangat yang tinggi dan tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”. Kata Danrem

Dalam arahanya Brigjen TNI Terry juga menekankan bahwa selaku aparat kewilayahan seorang Babinsa harus faham dan mengerti tentang methode binter untuk diaplikasikan di wilayah tugasnya masing-masing sehingga kehadiran dan peran Babinsa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu Babinsa harus berpedoman kepada Lima Kemampuan Teritorial dalam keseharianya, agar pelaksanaan tugas di lapangan selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD, karena Babinsa adalah ujung tombak Angkatan Darat di wilayah yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat sekitarnya.

“Saya berharap agar kalian sebagai Babinsa kalian harus benar-benar faham tentang Methode Binter dan Lima Kemampuan Ter untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah, karena kalian adalah ujung tombak TNI AD maka kehadiran kalian harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat di sekitarnya”. Tegas Danrem

Pembekalan kepada personel baru ini dilaksanakan selama dua hari sampai tanggal 4 November 2022 dengan materi dari para Kasi Kasrem 084/Bhaskara Jaya sesuai bidang staf masing-masing.

( Gtot )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *