Prajurit, PNS dan Persit Kembali Panen Sayuran dari Teknologi Akuaponik

SURABAYA, IndoLensa.com – Prajurit, PNS dan juga Persit Korem 084/BJ bersama Danrem Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084 kembali memanen sayuran hasil pengembangan menggunakan teknologi Akuaponik yang diaplikasikan di sekitar kantor Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No 1 Surabaya, Senin (31/10/2022).

Panen sayuran jenis kangkung, sawi dan sledri sudah yang ke empat kalinya dinikmati oleh keluarga besar Korem 084/BJ sejak dimulai penerapan teknologi Akuaponik perdana pada bulan Mei 2022 di Makorem. Penanaman dan perawatan dilaksanakan oleh Personel Denma.

Bacaan Lainnya

“Al-Hamdulillah sudah yang ke empat kalinya kita menikmati hasil tanaman sayur yang diterapkan menggunakan teknologi akuaponik ini. Teknologi ini sangat efektif dan efesien diterapkan di lingkungan perkantoran di tengah kota seperti Korem 084/BJ ini, di mana sarana lahan dan air yang terbatas, tetapi dengan menerapkan teknologi ini hasilnya sangat luar biasa dan bisa kita nikmati bersama-sama”. Ungkap Danrem.

Panen sayur ini diikuti oleh para Kasi Kasrem 084/BJ, Prajurit, PNS dan para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 084.

( Gtot )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *