Kasal Pimpin Upacara Wisuda Purna Bakti Prajurit dan PNS TNI AL 2022

Surabaya, IndoLensa.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara Wisuda Purna Bakti kepada perwakilan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL Tahun 2022.

Upacara Wisuda Purna Bakti sebagai bentuk penghargaan dari pemimpin TNI AL tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Bumimoro Surabaya. Jumat, (21/10/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun prajurit dan PNS TNI AL yang mengikuti Wisuda Purna Bakti tersebut sebanyak 154 personel dan merupakan perwakilan dari Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, antara lain Kodiklatal, Koarmada II, AAL, Pasmar-2, Lantamal V, RSPAL dr. Ramelan dan STTAL.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Mabesal, Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, para Direktur, Komandan Kodik dan para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya. Selain itu, hadir pula Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny. Etta Suhartono.

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa momen Wisuda Purna Bakti (WPB) adalah saat yang sangat mengharukan baik bagi kami yang masih aktif berdinas mengabdi, apalagi bagi Bapak dan Ibu yang kami lepas hari ini, tuntas sudahjanji bakti yang dulu diucapkan.

“Dengan penuh rasa bangga kami hantarkan Bapak , Ibu kembali ke masyarakat. Hanya terima kasih sebesar-besarnya yang dapat kami sampaikan atas darma bakti, pengabdian dan pengorbanan kalian,” tutur Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam kesempatan ini Kasal juga mengatakan jika purna bakti bukan akhir sebuah perjalanan melainkan transisi dari dinas aktif menajdi warga masyarakat. “Untuk itu jangan lepaskan jati diri dan semangat Jalasena dalam kehidupan sehari-hari. Teruslah mengabdi dengan cara yang berbeda, dan jadilah seseorang yang bermanfaat bagi lingkungan dan jalin silaturahmi dengan sesama kolega yang sudah purna maupun dengan prajurit yang masih aktif,” pungkas Kasal.

( Gtot )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *