Pernyataan Pj. Gubernur Bangka Belitung Dikecam Oleh Warganet Dan Lsm

BangkaBelitung, indolensa.com,- Kelakar ucapan seorang Pejabat Pemerintah Negara Pj. Gubernur Provinsi Bangka Belitung di media sosial bahwa masyarakat Bangka Belitung kurang sehat dalam berkomunikasi, mendapat sorotan Warganet dan Lembaga Swadaya Masyarakat bahkan  kurang diterima di hati masyarakat Bangka Belitung. Kamis,06/10/2022.

Di media sosial Instagram, di Video pribadi  milik Batara Harahap menyesalkan pernyatan seorang pejabat Negara “Pak Pj. Gubernur ! saya ini warga asli Bangka Selatan, pernah merantau di Jakarta, Batam, Medan. Terus terang saya tidak suka dengan pernyataan bapak yang menyebut cara komunikasi orang Bangka tidak bagus atau tidak sehat. Kami tersinggung Pak, kalau Bapak tidak bisa omong mending bapak bayar orang untuk ngomong,” kritik seorang warga dengan nada pedas.

Bacaan Lainnya

Bermunculan komentar yang menyesalkan pernyataan sang Pj gubernur Bangka Belitung, salah satunya Tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat Hadi Hamak mengatakan seharusnya sebagai pemimpin bagi semua masyarakat Bangka Belitung memberikan contoh yang baik dalam segi perkataan maupun perilaku di tengah masyarakat pada umumnya.

Menurut dia, “Pernyataan Pj Gubernur Selaku bagian dari masyarakat, sangat menyayangkan pernyataan tersebut. Kenapa demikian? Karena PJ Gubernur memiliki segudang pengalaman berkomunikasi dengan masyarakat di seantero Nusantara ini.” ucapnya.

“Selain sebagai orang nomor wahid di Bangka Belitung (walaupun jabatan tersebut bukan atas kemauan rakyat), PJ Gubernur juga sebagai seorang Dirjen Minerba dan sebagai Komisaris PT. INALUM. Artinya apa? Dengan tiga jabatan sekaligus tersebut, maka seharusnya pernyataan yang meremehkan masyarakat Bangka Belitung “kurang sehat dalam berkomunikasi” seharusnya tidak terjadi.”  tegasnya.

“Namun sebagai masyarakat juga maklum, dengan MALADMINISTRASI ini membuat PJ Gubernur tidak memahami karakteristik masing-masing daerah dalam berkomunikasi.” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *