Nilainya Pantastis !! Sarna Diduga Gelapkan Dana Asuransi Puso, Hingga Mencapai 60 Jutaan

Pandeglang—Indolensa.com

Bacaan Lainnya

Terendus data penerima dana Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) dari Jasindo atas bencana puso yang di ajukan Oleh sarna pada musim tanam (MT) II tahun 2021 dengan jumlah kurang lebih Rp. 58,800,000 (Lima Puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah) , belakang diketahui bahwa uang hasil klaim tersebut diduga telah di gondol sarna untuk kepentingan pribadi. berdasarkan penelusuran media di Kampung Sukawali bahwa dana tersebut tidak di salurkan pada anggota poktan dan hanya di berikan sebagian kecil itupun infonya setelah ramai di grudug anggota.

Salah satu anggota poktan makmur II mengatakan bahwa dirinya beserta anggota setelah mendapatkan informasi ini, sempat menggrudug dan menanyakan hal ini kepada sarna dan menurutnya kepada para anggota sarna mengakui telah mengajukan dana Puso tanpa sepengetahuan anggota dan memang benar sudah cair terangnya. “Betul katanya pak dia ajukan dan sudah cair”.

Di hubungi pihak berwenang yang berhasil di konfirmasi media menyatakan benar bahwa sarna ketua kelompok makmur II adalah penerima dana Puso pada tahun 2021 dan menurutnya itu adalah dana bantuan untuk Klaim Asuransi senilai 58.800.000 (58.800.000) bukan untuk pribadi tapi untuk anggota yang di Klaim asuransi.

berdasarkan informasi yang didapat media bahwa sarna telah di berhentikan dari jabatan ketua Rt sekaligus ketua kelompok tani makmur II karena adanya polemik dugaaan penggelapan dana AUTP pada tahun 2021.

atas dasar inilah beberapa anggota poktan mengaku akan segera melaporkan dugaan penggelapan dana Puso ini kepihak penegak hukum supaya segera di proses sehingga hal semacam ini tidak terjadi lagi.

(WD/BH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *