Pendampingan Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Dalam Percepatan Vaksin BIAN

Surabaya, IndoLensa.com – Anak merupakan generasi penerus masa depan yang harus kita jaga dan optimalkan tumbuh kembangnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan meningkatkan kekebalan anak melalui imunisasi.

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah bidang kesehatan, Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Serma Sugiyanto memberikan pendampingan dan monitoring kegiatan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tandes, Kamis (25/08/22).

Bacaan Lainnya

Terkait kehadirannya dalam kegiatan tersebut, Serma Sugiyanto menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukannya merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilaksanakan oleh para Babinsa, guna mendukung program pemerintah demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang.

Kegiatan BIAN ini bertempat di Balai Kelurahan Rt/2 Rw/2 Kelurahan Manukan Wetan Kecamatan Tandes Kota Surabaya, yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tandes bersama Kader Posyandu, “ujar Serma Sugiyanto.

Serma Sugiyanto mengajak kepada seluruh orang tua agar meluangkan waktu untuk hadir ke Posyandu dengan membawa anak – anaknya, guna mengikuti BIAN yang merupakan program dari pemerintah, sehingga dapat mencegah timbulnya Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

“Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua, terlebih anak balita yang dalam masa pertumbuhan dan kita semua berharap, anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan atau yang dikenal dengan stunting,” pungkasnya.

( Gtot )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *