Danpuslatdiksarmil Tutup Pendidikan Siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIII TA 2022

Sidoarjo, Indolensa.com – Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Kodiklatal, Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian mewakili Komandan Kodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, resmi menutup program Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan LIII TA 2022. Penutupan pendidikan dilaksanakan dalam prosesi upacara yang digelar di Lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda, Sidoarjo pada Senin (22/8/2022).

Tercatat 797 prajurit Diktukba TNI AL berhasil melewati tahap dasar golongan di Puslatdiksarmil dengan baik, aman dan lancar. Selanjutnya mereka akan menempuh pendidikan dasar golongan lanjutan atau Diksargolan selama tiga bulan di Pusdik –Pusdik sesuai kejuruan masing-masing.

Bacaan Lainnya

Danpuslatdiksarmil dalam dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada 797 orang siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan tahap dasar golongan dengan baik aman dan lancar.

“Seiring waktu berjalan bagi siswa yang selama mengikuti pendidikan kurang maksimal dalam hal fisik, kesehatan maupun akademik saya berharap di pendidikan selanjutnya kalian bisa mengejar kekurangan. Sehingga nantinya dapat menjadi prajurit yang handal, mampu dan mumpuni.Oleh karena itu perlu dipedomani dan dilaksanakan dalam mengikuti tahap pendidikan selanjutnya, “ ujar Danpuslatdiksarmil.

Lebih lanjut perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini berharap supaya siswa dapat menjaga kehormatan diri mereka dengan berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga,dan Trisila TNI AL. Serta hindari perbuatan tercela yang tidak saja merugikan diri sendiri,tapi TNI AL dan keluarga masing-masing.

Danpuslatdiksarmil pun menambahkan agar seluruh siswa mau belajar menjadi pribadi yang mandiri dan tangguh. “Jangan selalu berkeluh kesah terhadap aktivitas pendidikan yang sudah di progamkan , bangun sikap pantang menyerah dalam menjalankan pendidikan agar tercipta SDM yang unggul dan profesional yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,” tandas Kolonel Irwan Siagian.

( Gtot)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *