Persiapan Upacara Kemerdekaan HUT RI KE-77, Satlantas Polresta Banyuwangi Menyiapkan 25 Personil Pengamanan

Banyuwangi,indolensa.com – Kasat Lantas Polresta Banyuwangi SH.SIK melalui Kanit Turjagwali Polresta Banyuwangi Iptu Budi Mujiono SH mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 25 personel Satlantas Polresta Banyuwangi, di 2 titik lokasi Upacara Kemerdekaan RI di Mako Polresta dan Kantor Pemda Banyuwagi. Pukul 07.00 Wib, untuk mengamankan upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-73.

Pengamanan itu nantinya akan ditempatkan di 2 titik di kabupaten Banyuwangi yang melakukan Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Bacaan Lainnya

“Ada HUT kemerdekaan Indonesia, nantinya jajaran Personil Anggota Satlantas Polresta Banyuwangi, melaksanakan kegiatan membunyikan serine dan penghormatan Bendera Merah Putih di 3 titik, yaitu Simpang Lima, Karang Ente, Perempatan Cungking Banyuwangi, Pukul 10.00 Wib.

Keseluruhan pengamanan yang kami libatkan di setiap titik akan ada 10 personil Satlantas Polresta Banyuwangi, turun untuk melaksanakan pengamanan dalam kegiatan upacara tersebut,” kata Iptu Budi saat di wawancarai,” Selasa 16/08/2022,

Namun, tak semua personel akan melakukan pengamanan secara tertutup maupun terbuka. Nantinya ada juga beberapa personel yang ikut melakukan upacara kemerdekaan.

“Untuk di beberapa titik, kami juga akan melibatkan seluruh personel. Nanti akan kami bagi, ada yang ikut upacara ada juga yang mengamankan. Dan semuanya telah kita siapkan, baik itu pengamanan tertutup atau terbuka,” ujar Iptu Budi.

(Sugianto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *