Koramil 0815/08 Dawarblandong Bareng BPP Distan Tuntaskan Vaksin Hewan Ternak

Mojokerto.https://indolensa.com — Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto bersama BPP UPT Distan Kecamatan Dawarblandong terus berupaya melakukan pencegahan penularan PMK melalui pemberian vaksinasi Dosis 2 PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak sapi di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (09/08/2022).

Bacaan Lainnya

Babinsa Sumberwuluh Serma Wahyu Trihandoko, saat memantau vaksinasi mengungkapkan, Koramil 0815/08 Dawarblandong dan BPP UPT Distan Kecamatan Dawarblandong tidak pernah berhenti untuk terus melakukan upaya pencegahan penularan PMK hewan ternak di wilayah Kecamatan Dawarblandong.

“Kami dilapangan turun langsung menemui para pemilik hewan ternak, selain memberikan layanan vaksin pada hewan ternak, kami pun terus memberikan sosialisasi dan pemahaman akan PMK, dengan harapan masyarakat dapat memahami indikasi hewan yang terinfeksi dan segera melaporkan kepada Tim Gugus Tugas PMK”, jelas Babinsa.

Sementara itu, Petugas BPP Distan Kecamatan Dawarblandong, Harmaji, menjelaskan, pemberian vaksin diperuntukkan hewan dablam kondisi sehat bahkan hewan ternak yang sedang hamil juga sama diperbolehkan. Dengan demikian, lanjutnya, tekhnis dilapangan yang selama ini telah kami dilakukan, dapat memudahkan dalam pengawasan dan pendataan perkembangan kasus PMK. ”Harapan kita semua, tentunya kasus PMK mengalami penurunan secara signifikan ”, terangnya.

Pantauan dilapangan, sebanyak 200 ekor hewan ternak sapi berhasil disuntik, dengan pengelompokan usia, terdiri dari 80 ekor usia 2 tahun ke bawah dan 120 ekor untuk usia 2 tahun ke atas. Terpantau selama kegiatan berlangsung didampingi Kades Sumberwuluh, Kunardi, S.Sos., bersama warga peternak sapi Desa Sumberwuluh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *