Kabid Pelayanan Dan Perijinan DPMPTSP Babel: Kami Siaga Layani dan Bantu Kebutuhan Perijinan Warga Masyarakat Bangka Belitung

Pangkalpinang, Indolensa.Com,-

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Babel, Ada dan prima melayani kebutuhan Perijinan warga Masyarakat Bangka Belitung. Rabu 11/05/2022

DPMPTSP Babel yang beralamatkan di Jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan – Pangkalpinang ini mempunyai tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan di bidang penanaman modal serta penyelenggaraan pelayanan administrasi penanaman modal, perizinan dan non perizinan secara terpadu dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi, keamanan, kepastian dan transparansi.

Begitu juga dalam hal layanan, DPMPTSP Babel semakin Prima dalam pelayanan dan Pengurusan Perijinan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dengan Semangat dan Arahan dari Kepala DPMPTSP Bangka Belitung Darlan, S.d.,MM, DPMPTSP semakin baik dalam pelayanan, cepat dalam penanganan Perijinan dan Tepat dalam Pengurusan Administrasi Perijinan.

Seperti dalam kunjungannya beberapa waktu yang lalu, Kepala DPMPTSP Babel, Darlan, S.d.,MM dalam kunjungan kerjanya ke DPMPTSP dan Naker Kota Pangkalpinang dan DINPMP2KUKM Kabupaten Bangka menjelaskan setidaknya ada beberapa aspek yang akan dilakukan penilaian kinerja PTSP yakni Aspek kelembagaan, sarana dan prasarana, Sumber Daya Manusia (SDM), realisasi investasi dan Inovasi.

“Untuk saat ini Kabupaten Bangka Tengah telah meraih predikat ke 19 se-Indonesia dan mendapatkan penghargaan atas kinerja PTSP dari Kementerian Investasi tahun 2021 yang lalu”.Ungkap Kadis di PTSP Kota pada Senin (25/04/).

Dengan adanya contoh atas prestasi yang diraih diharapkan mampu memicu Kabupaten serta Kota dan Provinsi untuk juga ikut mencetak prestasi penghargaan dari kementerian Investasi.

Menurutnya jika pemerintah daerah mampu mendapatkan nilai sangat baik maka akan mendapatkan penghargaan dan insentif berupa anggaran atau Dana Insentif Daerah.

Dalam pertemuan ini juga Kadis berdiskusi mengenai PP Nomor 06 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan perizinan berusaha didaerah yang merupakan turunan dari Undang-Undang Cipta Kerja dimana didalam aturan tersebut mengharuskan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan perizinan berusaha didaerah baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota.

Laporan tersebut terdiri dari jumlah perizinan yang telah diterbitkan, rencana dan realisasi investasi serta kendala dan solusi yang dihadapi oleh daerah.

Untuk itu diharapkan Kabupaten Kota dapat menyampaikan laporan tersebut ke DPMPTSP Provinsi yang selanjutnya akan diteruskan ke Kementerian Investasi.

Salah satu wujud Apresiasi Masyarakat terhadap kinerja DPMPTSP Babel pun diutarakan oleh Ketua DPC HNSI kota Pangkalpinang Asnam Basuri, dimana Selama ini DPMPTSP sudah sangat membantu dalam perijinan untuk para Nelayan yang ada di kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Seijin Ketua DPD HNSI Babel, saya mengucapkan Terimakasih atas Bantuan dan kemudahan serta pelayanan yang memuaskan dari DPM PTSP  Babel, sehingga para Nelayan kami merasa terbantu, terayomi, terbimbing dan terlindungi.

Apresiasi yang tinggi kami berikan untuk DPM PTSP Bangka Belitung. Terang Asnam Basuri.

Ketika Dimintai tentang harapan terhadap pelayanan DPMPTSP Babel, Ketua DPC HNSI Kota Pangkalpinang ini pun menjawab:

Harapan kami dari para Nelayan, Terus pertahankan semangat dalam melayani kami para nelayan dan warga masyarakat lainnya. Harap Asnam Basuri.

Media pun melanjutkan konfirmasi kepada kepala bidang Pelayanan dan perijinan terkait perijinan di DPMPTSP Babel Hardian.

Kepada awak media Kepala Bidang Pelayanan Dan perijinanan DPMPTSP Babel mengatakan:

Kami Dari DPMPTSP provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Siap berikan pelayanan Terbaik untuk membantu warga Mayarakat baik tentang konsultasi Perijinan dan lainnya. Karena Bagi kami, kami ada karena untuk membantu dan nelayani Warga masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terang Hardian

(Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.